Sabtu, 07 April 2012

Tentang Foto Kambing di atas

Setiap orang yang berkunjung ke blog saya mungkin akan terpesona dengan gambar kambing di bagian atas halaman ini. Kambing-kambingnya tampak sangat lucu dengan hamparan rumput hijau yang sangat indah. Tetapi, mengapa gambar kambing yang dipasang?

Ceritanya panjang. Tapi saya persingkat saja di sini. Jadi, pada mulanya saya ingin memasang gambar landscape pemandangan alam sebagai header blog saya, sesuai dengan layout halaman yang saya pilih. 

Dan tiba-tiba gambar kambing domba di atas menggoda saya. 

Saya tidak asal pilih (sebenarnya ini cuma pembelaan). Dalam pemilihan gambar kambing ini terdapat filosofi yang dalam.

Siapakah di antara teman-teman yang suka makan sate kambing, atau masakan lain yang berbahan dasar daging kambing? Lezat bukan? Apalagi kambing yang masih muda, empuk sekali, terlepas dari jenis kambingnya, apakah kambing jawa atau kambing domba.

Kambing adalah hewan yang sangat bermanfaat.  Dalam agama Islam, kambing merupakan salah satu hewan yang dapat dijadikan hewan qurban. Jadi, kambing adalah salah satu hewan yang paling dirindukan. Selain daging, susu kambing pun sangat bergizi. Siapa yang meragukan khasiat susu kambing?
Manfaat lain dari hewan ini adalah kulitnya yang banyak dimanfaatkan orang untuk membuat alat musik seperti kendang dan bedug.

Begitulah kurang lebih rahasia pemilihan gambar kambing di atas. Saya ingin agar blog ini menjadi seperti kambing, yang bermanfaat untuk banyak orang.

Mungkin di benak teman-teman muncul pertanyaan susulan, mengapa bentuk fotonya persegi, tidak memanjang seperti header blog-blog lainnya?
Jawabannya sederhana. Saya tidak bisa mengatur ukuran foto tersebut.

Lalu, apa hubungan antara gambar kambing dengan kalimat "Just Do It? Tunggu postingan selanjutnya.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar